JFC

can writing be as delicious as cheese?

    Populer, Ternyata Seperti Ini Keuntungan Investasi Saham!

    Keuntungan investasi saham begitu menjanjikan. Membuat masyarakat awam pun tertarik untuk mengikuti instrumen yang menjadi andalan para pebisnis.

    Terlebih, investasi ini semakin mudah. Masyarakat dapat melakukannya dari mana pun. Yakni cukup memanfaatkan smartphone dan koneksi internet saja.

    Menariknya, modal yang diinvestasikan pun terjangkau. Tak salah jika masyarakat umum mulai memasuki investasi jenis saham.

    Selain mudah dan terjangkau, masih banyak sekali keuntungan yang didapatkan oleh investor. Berikut ini keuntungan investasi saham yang paling utama.

    Pajak Kecil

    Saham merupakan instrumen paling menarik belakangan ini. Instrumen tersebut pun menyedot perhatian banyak kalangan. Tidak terkecuali dengan masyarakat dengan penghasilan pas-pasan.

    Betapa tidak, pembelian saham ini terbilang sangat terjangkau. Nilai pembelian terendah sekitar Rp50.000 – Rp100.000.

    Ini merupakan nilai yang masih ditolerir oleh para investor dengan modal cekak. Menariknya, keuntungan yang didapatkan bisa mencapai 100 persen.

    Selain itu, pajak dari saham ini tergolong kecil. Pajaknya di kisaran 0,1%. Ini dipotong dari keuntungan akhir yang diperoleh investor.

    Selain pajak ini, tidak ada lagi pajak tambahan sebagaimana instrumen lainnya. Alasannya, potongan ini sudah dilakukan ketika investor sudah melakukan pelunasan transaksi pada saham.

    Praktis, investor tinggal menghitung keuntungannya. Kemudian, mencairkan ketika waktunya tiba.

    Memperoleh Dividen

    Dividen adalah pembagian laba yang diperuntukkan bagi pemegang saham. Pembagian ini didasarkan pada jumlah saham yang dimiliki oleh investor.

    Pembagian dividen ini merata. Menyesuaikan dengan jumlah lembar saham yang dimiliki. Artinya, semakin banyak jumlah modal yang ditanamkan, lembar saham yang didapatkan semakin banyak.

    Nantinya, ini akan dijadikan rujukan untuk menentukan jumlah dividen. Ketika investor memperoleh dividen ini, investor secara tidak langsung telah diakui sebagai bagian dari pemilik perusahaan.

    Pembagian dividen ini hanya akan terjadi dengan syarat tertentu. Perusahaan memang telah memperoleh keuntungan. Artinya, perusahaan ini memang berkembang dengan baik.

    Kemudian, pemegang saham sepakat untuk membagi dividen. Jika tidak ada kesepakatan ini, dividen ini tidak akan dibagikan.

    Supaya bisa mendapatkan dividen, pastikan untuk melihat perusahaan yang prospek. Setidaknya, perusahaan ini memiliki rekam jejak tentang pembagian dividen.

    Selain itu, perusahaan ini memang punya potensi berkembang di masa depan. Minimal, performanya terus naik saat Anda ikut terjun dalam menanamkan modal di dalamnya.

    Mendapatkan Capital Gain

    Keuntungan investasi saham yang juga menjanjikan ialah adanya gain. Ini merupakan keuntungan dari transaksi jual beli saham yang Anda lakukan selama ini.

    Selisih dari harga beli dan jual cukup tinggi. Hal ini disebabkan oleh semakin berkembangnya perusahaan dari waktu ke waktu.

    Naiknya harga saham ini memungkinkan Anda dapat menjualnya dengan nilai yang lebih tinggi. Tentunya, jauh lebih tinggi dibandingkan saat Anda membelinya pertama kali.

    Kuncinya, temukan saham yang tepat. Setidaknya, saham ini bisa diukur kekuatannya selama beberapa bulan ke depan.

    Untuk mengetahuinya, Anda memang perlu mempelajari tentang pola. Selain itu, mempelajari segala kemungkinan yang berkaitan dengan saham terpilih.

    Dari data yang dipelajari, Anda bisa memperkirakan kemungkinan adanya kenaikan. Ketika Anda menginvestasikan uang di dalamnya, potensi memperoleh keuntungan di masa depan bisa direalisasikan.

    Selain menginvestasikan uang untuk saham, gunakan pula uang untuk instrumen lainnya. Tujuannya untuk mengantisipasi saham yang gagal berkembang.

    Contohnya ialah bertindak sebagai trading di platform trading. Untuk investasi lebih aman, pastikan untuk bergabung dengan broker forex terbaik di dunia.

    Akhirnya, jangan buang waktu berharga Anda ketika kesempatan masih terbuka. Investasikan uang untuk masa depan. Jika memungkinkan, pilih sejumlah instrumen. Tidak terkecuali saham yang notabene keuntungan investasi saham ini sangat menjanjikan.